tentang

Jumat, 29 Januari 2016

Baluran

Baluran

Baluran adalah sebuah nama hutan rimba yang dijadikan sebagai tempat wisata alam yang menyajikan pesona tumbuhan dan binatang yang ada di dalamnya. Taman Nasional Baluran  berada di alamat Jalan Raya Banyuwangi Situbondo KM 35 Kabupaten Situbondo, tepatnya dekat dengan perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo, wilayah timur pulau Jawa.
Potensi yang ada di Baluran sangat beraneka ragam, mulai dari tumbuhan eksotik, tumbuhan penghasil obat, dan tumbuhan yang hidup pada ekosistem mangrove. Luasnya yang mencapai 25.000 hektar juga menjadikan tempat ini sebagai rumah para binatang seperti banteng, kerbau liar, rusa, kijang, babi hutan, macan tutul, kucing batu, kucing bakau, merak, kera hitam, ayam hutan, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Di Baluran Jawa Timur ini, memiliki 2 tempat terkenal yaitu Padang Savana Bekol dan Pantai Bama. Padang savana Bekol memiliki luas 10.000 hektar. Ketika musim hujan semua pemandangan terlihat seperti kehijauan yang membentang luas. Ketika musim panas, semua terlihat seperti gurun yang kekeringan. Sementara di pantai Bama, Anda akan melihat spot pantai yang menakjubkan dan hening dari keramaian. Pantai bebatuan dan samudra laut yang luas membuat sensasi seperti hidup dengan penuh kebebasan.



“Jadi bagi anda yang ingin menikmati wisata hutan Baluran.. Segera saja deh, dijamin tidak akan menyesal dengan keindahan panoramanya”





Tidak ada komentar:

Posting Komentar